This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Sailormoon



Genre : Romantic, Shojo
Pengarang : Naoko Takeuchi

Seorang gadis berpakaian sailor mengejar seseorang lelaki bertuxedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.

Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, ia berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan Luna yang membuatnya berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita dia bertemu dengan sailor lainnya hingga bertemu dengan anaknya di masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).

Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan sailor dari galaksi lain.

Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar kristal perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

Tokoh-tokoh utama dalam serial Sailormoon antara lain :
  • Usagi Tsukino : seorang gadis cengeng dan ceroboh, namun sifat itu seketika berubah tatkala ia berubah menjadi sailormoon. Ia berubah menjadi pahlawan pembela cinta dan keadilan yang sangat pemberani.
  • Ami Mizuno : Sailor Merkuri. Awalnya dia adalah seorang penyendiri yang tertutup dan tak punya teman. Ibunya seorang dokter yang sangat sibuk dan hanya dapat menemuinya disaat yang kurang tepat. Sang ayah seorang artis yang tak pernah tampak wajahnya. mempunyai kekuatan es.
  • Rei Hino : Pendeta wanita yang menyatakan dirinya kuat tetapi sesungguhnya dia agak lemah terutama mengenai masa lalunya. Sang ayah tak peduli padanya dan hanya memberikan padanya hadiah disaat Ultahnya. Ternyata dibalik semua itu, sang ayah sama sekali melupakan dirinya. Hadiah selama ini yang dia terima berasal dari ajudan ayahnya. Kekuatannya berbasis pada api dimana dengan api dia dapat meramalkan kematiannya.
  • Makoto Kino : Sailor Jupiter. Gadis yang tomboi dan periang. Ia menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat.
  • Minako Aino : Sailor V / Sailor Venus. Kepala pasukan 'Sailor' yang bertugas melindungi sang putri. Pada awal cerita dia memiliki tanda bulan sebagai tanda dialah sang putri, tetapi sebenarnya hal tersebut bersifat sementara. Disaat kesadaran Usagi bangkit, tanda tersebut menghilang dan berganti menjadi ikat kepala normal Sailor. Tanda tersebut berpindah ke Usagi.

0 komentar:

Posting Komentar